Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Album Review : Grausig "Re-Abandoned, Forgotten & Rotting Alone EP"

Album Death Metal Terbaik

mochamadtaufikiqbal.com - Legendaris death metal asal Jakarta bernama Grausig merayakan 20 tahun debut album pertamanya "Abandon, Forgotten Rotting Alone" dengan cara merekam ulang sebagian lagu-lagu yang ada didalam album tersebut kemudian menambahkan satu lagu baru yang belum pernah dirilis sebelumnya, album yang direkam ulang tanpa merubah sedikitpun aransemen asli menjadikan sebuah mahakarya ini terasa lebih sempurna dengan kualitas rekaman dengan hasil yang terbaik, dengan dirilis ulangnya album pertama ini mereka menjadi mini album dengan judul "Re-abandoned, Forgotten & Rotting Alone" yang merupakan perubahan nama untuk menunjukan bahwa album ini sangatlah berbahaya dan kejam.

Dalam EP album "Re-Abandoned, Forgotten Rotting Alone" terdapat lima lagu lama dan satu lagu baru diantaranya 1. The Omens Of Titanic Martydom, 2. Horrendous Dead In Xenodochium, 3. Thy Of The Damned, 4. Father Of The Flesh, 5. Embalmed Crucifixion, 6. ...Dismemberment, keseluruhan lagu dalam EP "Re-abandoned, Forgotten & Rotting Alone" direkam oleh personil terbaru Grausig seperti Bolonk (Vocal), Meme (Guitar & Backing Vocal), Ewin (Bass & Backing Vocals), Denny ( Drums ), serta EP album "Re-abandoned, Forgotten & Rotting Alone" selain merayakan 20 tahun album "Abandon, Forgotten Rotting Alone" juga sebagai bentuk upaya penghargaan kepada sang vokalis James Budianto ( 1974 - 2017).  Grausig dalam EP "Re-abandoned, Forgotten & Rotting Alone" memainkan musik death metal yang sangat padat, teknikal, dan memiliki ciri khas tersendiri terutama pada single terbarunya "Thy Of The Damned" Grausig masih mempertahankan kebrutalan dan kepadatan aransemem musik death metal yang ditawarkannya masih cukup kejam dan tajam ditambah lagi artwork yang dikerjakan oleh sang master brutal death metal art yakni Rudi Gorging Suicide Art semakin menjadikan EP ini semakin mewah dan berkharisma.

"Re-Abandoned, Forgotten Rotting Alonedirilis dipengujung tahun 2019 dengan label Disembowel Records selaiN itu yang menariknya Grausig juga mengajak musisi lain seperti Andre Tiranda ( Siksa Kubur ), Pipink ( Straightout ), Atenk ( Panic Disorder ), dan Robby Agam untuk mengisi lead gitar di lagu-lagu yang terdapat pada EP "Re-Abandoned, Forgotten Rotting Alone". 
“Re-Abandoned” adalah sebuah album kejam yang dinanti selama 2 dekade, berisikan lagu-lagu yang sangat menyenangkan untuk direkam ulang dan menunjukkan bagaimana sebuah materi usang dikemas dan disajikan dengan susuna formasi saat ini (2019) dan dipastikan ini akan menjadi sebuah tawaran yang lebih berat, lebih asik dan lebih sakit, it’s old but gold!" - Grausig 
Silakan dengarkan albumnya dibawah ini 


Band : Grausig
Title : "Re-abandoned, Forgotten & Rotting Alone EP"
Genre : Death Metal
Label :  Disembowel Records
Rate : 9/10
*) Artikel ini sudah dimuat pertamakali di situs www.cianjurmusikcadas.com

Post a Comment for "Album Review : Grausig "Re-Abandoned, Forgotten & Rotting Alone EP" "