Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CD Review : In Place Of Hope – The Origin Forgotten

20151002_113910~2
Kali ini datang sebuah band bertalenta dari Ujung Berung, Bandung yang baru saja merilis album perdana nya ‘The Origin Forgotten’ pada (25/08) yang lalu. Ya, tentu perlu kalian ketahui mereka adalah In Place Of Hope band yang beraliran Metalcore ini sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu di Ujung Berung, Bandung, In Place Of Hope, Pada album ini di motori Fazar Loud (Vokal), Deni Kochun (Gitar), Sandi Simon (Gitar), dan Ade Kurniawan (Drum) telah berhasil melahirkan debut album pertamanya.

Sebelum merilis debut lbum penuh nya ‘The Origin Forgotten’ mereka merilis single “Menjilat Matahari” yang berkaloborasi dengan Roy Jeconiah ( Ex-Boomerang, R1 ) yang di rilis pada pertengahan juni lalu melalui soundcloud resmi In Place Of Hope. Sebelum single ‘Menjilat Marahari’ rilis In Place Of Hope telah merilis beberapa single terdahulu diantaranya “Whisper of Heaven” (2010), “Death Spreader” (2012) dan “Negosiasi Mati” (2013).
Pada album ini tak tangung-tanggung mereka menggaet seorang Produser handal yaitu Yayat Ahdiat, beliau adalah seorang produser yang sudah menangani 4 album band raksasa seperti Burgerkill, selain Burgerkill, Band metal seperti  Beside (Againts Ourselves)  Nemesis ( Genocidal Battlefield) juga di Produseri oleh Yayat Ahdiyat.
Di debut album “The Origin Forgotten” yang berisikan 10 Track lagu mengajak para musisi Indonesia dan luar negeri untuk berkontribusi pada album ini, mereka adalah Roy Jeconiah yang terlibat di “Menjilat Matahari”, Travis Montgomerry (Threat Signal, Jeff Loomis Band) dan Hardy Nyanknyank (Taring) di lagu “Towards Forever”, Agung Hellforg (Burgerkill) dan Balum di lagu Black Recital, Willy Aftercoma, Fahmi Inwise, Jepes Spiral Spectrum dan Itman “Flesh And Thunder”.
Memasuki ke ranah yang di tunggu-tunggu untuk sebuah album yang baru saja lahir merupakan keindahan dan kesenangan tiada tara, karena kita dapat menkonsumsi sugguhan karya lagu yang di hasilkan oleh band tersebut. Seperti sekarang ini dapat mengdengarkan penuh album In Place Of Hope  yang berjudul “The Origin Forgotten” .
Ketika menikmati Hidanggan album “The Origin Forgotten” dari track awal hingga akhir kita akan merasakan Metalcore bercita rasa tinggi & harmonis pada setiap track yang mereka suguhkan mulai dari pertama hingga akhir berirama cepat, harmonis dan tentunya menyegarkan penikmat dengan adanya suguhan clean vocal di setiap track yang terasa menyatu dengan musik cepat yang di mainlkan oleh In Place Of Hope mulai dari “Blood Toast”, “Death Spreader”, “Whisper Of Heaven” ke tiga lagu awal sangat memberikan kesegaran pada pembukaan album ini, pada lagu “ The Orgin Forgotten” yang di buka dengan irama musik yang kencang sekali penuh semangat dan amarah secara lagu ini merupakan judul album pertama mereka, “Menjilat Matahari” yang sangat apik berkaloborasi dengan Roy Jeconiah, serta “Black Recital” yang semakin berbahaya dengaan part-part gitar yang di isi oleh Agung & Balum, Pada lagu ”Towards Forever” yang semakin mejadi-jadi kualitas aransement musik di lagi ini secara Travis (Threrat Signal) berkontribusi pada lagu ini dan Hardy (Taring) yang ikut bernyayni pada lagi ini seolah-olah menyatukan dua unsur Metalcore, dan Hardcore, bisa di bilang ini seperti Threat Signal dan Hatebreed. Berlanjut terus menuju lagu “Daybreak Hell”, “Negosiasi Mati”, dan track penutup “Flesh And Thunder” yang semakin klimaks dengan adanya chooir dan semakin beringas.
Hasil pada album ini juga tak tanggung-tanggung memberikan sound yang di hasilkan pada album ini sangat lah berkualitas juga aransement yang sangatlah Modern. Yap,mungkin dalam kedepannya album ini akan di yakini sebagai album berbahaya yang di miliki In Place Of Hope yang akan membawa ke masa kejayaan kesuksesan.
IN PLACE OF HOPE
Album              :  The Origin Forgotten
Genre               :  MetalCore
Release Date   : 25/08/2015
Origin              :  Ujung Berung Bandung, Jawa Barat.  Indonesia
Label                :  Shield Records / Demajors
Rate                 : 8.8/10
Author `          : Iqbal Losebag

Post a Comment for "CD Review : In Place Of Hope – The Origin Forgotten"