Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CD REVIEW : Angel Of Death -  Walking Out From 0514

20150901_221911
Sekelompok gerombolan anak band yang sudah tidak asing lagi di kanca musik underground Sukabumi dan Indonesia. Dengan memainkan style musik yang bisa di bilang Symponic Blast Metal atau mungkin Blast Black Metal yang wajib kalian apresiasi dalam hal karya.

Yaps, Mereka adalah Angel Of Death band yang bermain di jalur Black Metal ataupun Thrash Metal  yang memiliki ciri khas berbeda dari sebagian band Black Metal lokal yang pernah saya dengar.
Bersama kawan-kawannya mereka sudah berpengalaman dan tidak di ragukan lagi dari segi musikalitas di dunia underground sejak terbentuknya 15 tahun silam di sukabumi, Sejak penantian yang cukup lama akhirnya mereka merilis debut album perdana nya yang bertajuk Walking Out From 0514 di bawah bendera Metal Militia Production (Self Release) dan di bantu juga oleh Disembowel Records, sebuah label yang menangani segala bentuk pendistribusian ke seluruh penjuru dunia terkait pendistribusian album Walking Out From 0514.
20150901_222030
Perlu kalian ketahui trio cadas yang mengisi pada album ini adalah Faizal Darussalam (Vokal, Gitar), Denny Darmawan (Bass), dan Pangestu Aji (Drum) yang menjadi kan album Walking Out From 0514 menjadi mewah dan megah dari segi musik maupun pengemasan album, Kemasan yang eklusif dan memuaskan.
Walking Out From 0514 itu sendiri meiliki 11 tracklist lagu dengan 1 lagu cover milik band berbahaya band yang sangat di tunggu-tunggu kedatangan nya ke Indonesia, Yes. mereka adalah Slayer, band Thrash Metal yang berbahaya dari Amerika.
Masuk ke daerah yang sangat di tunggu-tunggu ketika memiliki rilisan album asli dari manapun itu berasal, daerah yang menyuguhkan isi, konsep, aransement sebuah band secara audio. Berikut tracklist yang Angel Of Death lahirkan di album Walkingout From 0514.
20150901_222122
MetalMilitia yang di pilih menjadi track pertama dengan konsep instrument yang segar sebagai sajian menu pembuka di album ini.
Budaya Penyesatan berhasil di racik sangat melodic dan cepat sebelum kelembutan berada di area reff namun tidak meninggalkan keganasan setiap partnya.
Keseraman naik satu tingkat saat “Setan” di teriakan, secara judul dari lagu ini adalah Setan memiliki rasa berbeda dari lagu sebelumnya seperti bermain di area metalcore.
Eyelution dibuka dengan beat drum yang cukup bergairah dan irama gitar maupun bass cukup heavy pelan bertempo sedang lalu tiba part gitar berlari serta iringan piano yang sangat asik di telinga. Begitu pun lagu
Sesat Sesaat menjamu pendengar ke arah part gitar yang liar dan berteknik tidak biasa cepat dan beringas hingga kelembutan di balut keseraman berlanjut di tahap reff.
Masa Yang Terluka berhasil memberikan variatif aransement yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya cepat dari segi beat-beat drum dan part gitar cukup aman disini.
Ketika lagu Tak Bertuhan  di putar saya seperti mendengarkan band oldskol death metal yaitu Death, secara di awal lagu Tak Bertuhan irama alur gitar yang di tawarkan di lagu ini sangat berpariatif dan masih aman pada jalur nya.
Dead Star Syndrome lagu yang sangat kencang dan berkharism dan meiliki suasan kekelaman ketika mendengarkan lagu ini.
Iringan piano dan suara bisikan sang vokalis mengiringai kecepatan aransement pada lagu Kau Bukan Tuhan Ku membawa pendengar ke suasana kenikmatan saat berjumpa melodi di akhir lagu ini setelah di siksa dengan kecepatan timggi ini. Menurut pendengaran saya lagu ini mungkin seperti mendengarkan melodi-melodi band sekelas Children Of Boddom, atau Arch Enemy
Reborn And Burn merupakan track penutup yang menyuguhkan aransement orchestra yang di balut dengan piano- seperti film-film yang sering di putar di bioskop atau theater pertujukan drama.
Sesuai dengan nama band Angel Of Death, mereka mengcover lagu Slayer yang judul nya sama seperti nama band yang mereka bangun, Angel Of Death, yaks mereka mengcover lagu ini dengan cukup aman dari versi aslinya milik Angel Of Death.
Walking Out From 0514 merupakan album penuh Angel Of Death selama karir bermusik mereka sejak tahun 1999 di Sukabumi, album ini memang memiliki suatu kualitas aransement yang megah dan mewah, tidak tanggung-tanggung dalam soal musikalitas, karena album ini secara total di kerjakan dengan baik tanpa kompromi, dari segi kemasan album memang ekslusif dan memanjakan mata walaupun ada sedikit saja yang kurang dalam penyusunan kata dalam album ini masih terdapat ejaan yang di singkat dalam penulisan, tetapi itu bukan masalah bagi saya, kareena musikalitas di album ini memang sangat berkaraker dan berkelas. Jika kalaian membelinya tidak akan menyesal dan akan berkata edan ieu kemasan mewah jeung wareg lah. ( Edan ini kemasan mewah, kenyang sekali. Red)
Angel Of Death
Album              : Walking Out From 0514
Genre               :  Blast Black Metal
Release Date    : 05/05/2015
Origin               : Sukabumi , Jawa Barat.  Indonesia
Label                : Metal Militia Production
Rate                 : 8.8/10
Author             : Iqbal Losebag

Post a Comment for "CD REVIEW : Angel Of Death -  Walking Out From 0514"