Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CD REVIEW : Modern Guns - The Place Where I Left You


Kota depok tidak kebahisan stok band berpotensi, kali Modern Guns, band Melodic Hardcore yang kembali merilis karya dalam bentuk album yang bertajuk “The Place Where I Left You” pada agustus 2016 lalu.

Modern Guns berada di ranah jenis musik Melodic Hardcore, jenis musik yang pada saat ini sering kita dapatkan, namun Modern Guns sepertinya merupakan band yang pertama ada di Depok tempat mereka terbentuk.

Memasuki track pertama dengan kita akan disuguhkan dengan petikan clean gitar yang sangat sederhana, namun tetap cepat ketika memasuki reff lagu, saya rasa lagu ini tepat berada di track pertama sebagai pembuka. 


Dari total keseluruhan album “The Place Where I Left You” berisikan delapan buah lagu yang terdapat satu lagu beraransemen akustik pada track terakhir, aransemen track by track yang Modern Guns tawarkan tidak jauh dari jenis musik yang mereka usung yakni melodic hardcore dengan balutan sentuhan emo terasa pada album ini, dimana pada setiap track terdapat part-part clean gitar, riff-riff melodic lembut namun tetap progresif, ditambah dengan suara vokal dan lirik emosional, menceritakan kisah percintaan maupun kehidupan.

Album ini diproduksi oleh Modern Guns dan Armstrech Records sebagai pihak label yang merilis, serta Merchons Merch yang mendistribusikan. 

Modern Guns - The Place Where I Left You

- Gaga Dc
- Chads Pratama

- Rendy Victoria

- Yudi Septian

- Edy Kurniawan


Records Label : Armstrech Reciords

8,0/10 (megalosebag)



1 comment for "CD REVIEW : Modern Guns - The Place Where I Left You"